,

Profile dan Kumpulan Lengkap Album Jefri Al-Buchori

profile Jefri Al-Buchori
Jefri Al-Buchori - lahir di Jakarta adalah anak ketiga dari Ayah, Ismail Modal (alm) dan Ibu, Tatu Mulyana., masa kecilnya dihabiskan di daerah Pangeran Jayakarta dimana lingkungan sekitarnya terdapat banyak bar dan diskotek.

Setamat SD, Jefri dan kedua kakaknya bersekolah di Pesantren modern di Daar el Qolam Gintung, Balaraja, Tangerang namun ia hanya mengikuti pendidikan selama empat tahun dari enam tahun syarat lulus dan pindah sekolah ke Madrasah Aliyah karena perilaku yang tidak terpuji.

Masa mudanya kerap diidentikkan dengan narkoba, disko, dan bermain bola bilyar. Jefri bertemu dengan Pipik Dian Irawati yang dikenal sebagai model gadis sampul majalah Aneka tahun 1995 asal Semarang, Jawa Tengah dan menikah siri pada 7 September 1999. Pernikahan ini kemudian diresmikan di Semarang dua bulan kemudian.Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak, Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.


Kumpulan Lengkap Album Jefri Al-Buchori :


album Lahir Kembali

Album Jefri Al-Buchori - Lahir Kembali (2005)

I’tiraf 
Sepohon Kayu 
Ya Robbana 
Allah Maha 
Azab Ilahi 
Ya Rasulullah 
Iqra 
Kiamat 
Istighfar 
Selamat Hari Lebaran 


album Sholawat

Album Jefri Al-Buchori - Sholawat (2006)

Subhanallah
Ya Rosulullah
Shalawat Badar
Ya Nabi Salam
Doa Khatam Al-Quran
Marhaban Ya Nurul'ain 
Sholawatunnabi
Thola Al Badru
Shalawat Nariyah
Ya Robbibil Musthofa 


album Sholawat Cinta

Album Jefri Al-Buchori - Sholawat Cinta (2013)

Shalawat Cinta 
Renungan Shalawat Cinta 
Manusia Gila 
Renungan Manusia Gila 
Pasrah Diri 
Renungan Pasrah Diri 
Ayah Bunda 
Renungan Ayah Bunda 
Bidadari Surga 
Renungan Bidadari Surga

Asal Usul Sejarah Tari Dolalak Khas Purworejo

Tari dolalak purworejo
Tari dolalak - merupakan tarian khas daerah Purworejo. Kata dolalak sebenarnya berasal dari notasi Do La La yang merupakan bagian dari notasi do re mi fa so la si do yang kemudian berkembang dalam logat Jawa menjadi Dolalak yang sampai sekarang ini tarian ini menjadi Dolalak.

Pertunjukan ini dilakukan oleh beberapa orang penari yang berpakaian menyerupai pakaian prajurit Belanda atau Perancis tempo dulu dan diiringi dengan alat-alat bunyi-bunyian terdiri dari kentrung, rebana, kendang, kencer, dan lainnya.

Satu kelompok penari terdiri dari 12 orang penari, dimana satu kelompok terdiri dari satu jenis gender saja (seluruhnya pria, atau seluruhnya wanita). berseragam hitam dengan aksesoris yang gemerlapan juga ada aksesoris yang khas yaitu kacamata hitam. Menurut cerita, kesenian ini timbul pada masa berkobarnya perang Aceh di jaman Belanda yang kemudian meluas ke daerah lain.

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, tarian Dolalak sekarang sudah diringi dengan musik modern, yaitu keyboard. Penari-penari Dolalak bisa mengalami trance, yaitu suatu kondisi mereka tidak sadar karena sudah begitu larut dalam tarian dan musik. Tingkah mereka bisa aneh-aneh dan lucu.

Dolalak semakin populer di kalangan generasi muda. Hal ini tidak luput dari peran Pemerintah Daerah Purworejo yang terus mengembangkan dan melestarikan kesenian asli daerah Purworejo ini. Di setiap lomba-lomba kesenian tingkat nasional kesenian Dolalak selalu menjuarai. Tarian Dolalak saat ini sudah berkembang pesat bahkan sudah menjadi brand image Kabupaten Purworejo.

Oleh karena itu Dolalak perlu dipatenkan sebagai kesenian asli Indonesia pada umumnya dan menjadi kesenian asli daerah Kabupaten Purworejo pada khususnya.


Kumpulan Tari Dolalak terpopuler
  1. Ojo Dipleroki 
  2. Wes Hewes Hewes 
  3. Nonong 
  4. Lingsir Wengi 
  5. Kempling 
  6. Ikan Cucut 
  7. Jarum-jarum 
  8. Ada Nona 
  9. Bangilun Panjang 
  10. Jarum jarum 2 
  11. Kiprah Jarum Jarum 
  12. Kuwi Opo Kuwi 
  13. Ojo Gawe Gawe 
  14. Prau Layar

Shalat Yang Diperbolehkan Setelah Shalat Subuh dan Ashar

sholat
Dalam hadist 428 Bulughul Maram, kita diperbolehkan shalat setelah shalat subuh. Ini didasari pada matan hadist H.R Ahmad. 

عَنْ جَابِرِ بْنِ يَزِيدَ بْنِ الْأَسْوَدِ عَنْ أَبِيهِ قَالَ صَلَّى رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْفَجْرَ بِمِنًى فَانْحَرَفَ فَرَأَى رَجُلَيْنِ وَرَاءَ النَّاسِ فَدَعَا بِهِمَا فَجِيءَ بِهِمَا تَرْعَدُ فَرَائِصُهُمَا فَقَالَ مَا مَنَعَكُمَا أَنْ تُصَلِّيَا مَعَ النَّاسِ فَقَالَا قَدْ كُنَّا صَلَّيْنَا فِي الرِّحَالِ قَالَ فَلَا تَفْعَلَا إِذَا صَلَّى أَحَدُكُمْ فِي رَحْلِهِ ثُمَّ أَدْرَكَ الصَّلَاةَ مَعَ الْإِمَامِ فَلْيُصَلِّهَا مَعَهُ فَإِنَّهَا لَهُ نَافِلَةٌ

Dari Jabir bin Yazid bin Al Aswad dari Bapaknya ia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam shalat fajar di Mina. Maka ketika beliau berpaling, beliau melihat dua orang laki-laki di belakang (tidak shalat). Beliau kemudian memanggil keduanya, hingga kedua laki-laki itu dibawa ke hadapan Rasulullah dalam keadaan gemetar. Beliau lalu bertanya: "Apa yang menghalangi kalian berdua untuk shalat bersama jama'ah?" kedua laki-laki itu menjawab: "Kami telah menunaikan shalat di perjalanan." Beliau bersabda: "Janganlah kalian berbuat seperti itu. Jika salah seorang dari kalian telah menunaikan shalat di perjalanannya lalu mendapati jama'ah yang sedang shalat bersama imam, maka hendaklah ia turut menunaikan shalat, karena shalat itu baginya adalah nafilah." (H.R. Ahmad).

Diriwayatkan pada hadist tersebut bahwa orang yang sudah shalat subuh boleh shalat subuh lagi, kalau ia mendapati imam yang belum shalat. Bagi orang tersebut, shalat subuh yang keduanya itu merupakan shalat sunah.

Apa yang dijelaskan pada hadist H.R Ahmad adalah merupakan Asbabul Warud yaitu asal kejadiannya, Tapi yang terpakai adalah keumuman lafazhnya yaitu "kalau kita sudah mengerjakan sesuatu shalat (tidak terbatas subuh saja), maka kita boleh atau dianjurkan mengikuti imam/jama'ah yang akan melaksanakan shalat tersebut.

Adapun hadist yang melarang shalat sesudah shalat subuh itu adalah sebagai berikut :


لاَ صَلاَةَ بَعْدَ الصُّبْحِ حَتَّى تَرْتَفِعَ الشَّمْسُ وَلاَ صَلاَةَ بَعْدَ الْعَصْرِ حَتَّى تَغِيْبَ الشَّمْسُ

“Tidak ada shalat setelah subuh sampai matahari tinggi dan tidak ada shalat setelah ashar sampai matahari tenggelam.” (HR. Al-Bukhari no. 586 dan Muslim no. 1920).

Karena tidak ada yang mengkhususkan maka larangan pada hadist diatas berlaku umum, yaitu tidak boleh shalat apa saja (wajib/sunah) setelah shalat subuh dan ashar hingga terbit matahari atau terbenam matahari.

"Shalat apa saja" yang dimaksud adalah shalat yang berbeda jenis, sebab huruf ( لا ) pada hadist diatas adalah Lam Nafihyah lil jinsi yang berfungsi menafikan jenis.

Jadi kalau seseorang shalat subuh lagi setelah shalat subuh, maka yang demikian tidak dapat dikatakan bahwa orang tersebut telah melanggar larangan, sebab shalat yang pertama dan yang kedua adalah sejenis, hanya saja yang pertama berstatus sebagai shalat fardhu/wajib dan yang kedua merupakan nafilah/sunah. Demikian pula untuk shalat-shalat yang lain.

Kesimpulan :
Antara hadist tentang diperbolehkannya shalat setelah shalat subuh (H.R Ahmad) dan hadist tentang pelarangan sholat setelah shalat subuh dan shalat ashar (HR. Al-Bukhari dan Muslim) tidak terdapat pertentangan. 

Shalat yang dilarang setelah shalat subuh dan shalat ashar adalah shalat yang berbeda jenis. Yang terjadi pada hadist HR. Ahmad adalah shalat yang sejenis.

Kenali Penyakit Kusta Sejak Dini, Penderita Kusta Dapat Sembuh Total

penyakit kusta
Penyakit kusta atau lepra (leprosy) atau disebut juga Morbus Hansen, adalah sebuah penyakit infeksi menular kronis yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae. Indonesia dikenal sebagai satu dari tiga negara yang paling banyak memiliki penderita kusta. Umumnya penyakit kusta terdapat di negara yang sedang berkembang, dan sebagian besar penderitanya adalah dari golongan ekonomi lemah.

Penyakit ini masuk ke Indonesia diperkirakan pada abad ke 4-5 yang diduga dibawa oleh orang-orang India yang datang ke Indonesia untuk menyebarkan agamanya dan berdagang. Penyakit Hansen atau Penyakit Morbus Hansen yang dahulu dikenal sebagai penyakit kusta atau lepra sebelumnya diketahui hanya disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae, ditemukan oleh seorang ilmuwan Norwegia bernama Gerhard Henrik Armauer Hansen pada tahun 1873 sebagai patogen yang menyebabkan penyakit yang telah lama dikenal sebagai lepra.

Pada tahun 2008, ditemukan bakteri Mycobacterium lepromatosis oleh Universitas Texas yang menyebabkan endemik sejenis kusta di Meksiko dan Karibia, yang dikenal lebih khusus dengan sebutan diffuse lepromatous leprosy.

Penyakit kusta adalah tipe penyakit granulomatosa pada saraf tepi dan mukosa dari saluran pernapasan atas; dan lesi pada kulit adalah tanda yang bisa diamati dari luar. Tidak seperti mitos yang beredar di masyarakat, kusta tidak menyebabkan pelepasan anggota tubuh yang begitu mudah, seperti pada penyakit tzaraath.


Tanda-tanda Penyakit Kusta :

Tanda-tanda penyakit kusta bermacam-macam, tergantung dari tingkat atau tipe dari penyakit tersebut. Secara umum, tanda-tanda itu adalah :
  • Adanya bercak tipis seperti panu pada badan/tubuh manusia 
  • Pada bercak putih ini pertamanya hanya sedikit, tetapi lama-lama semakin melebar dan banyak. 
  • Adanya pelebaran syaraf terutama pada syaraf ulnaris, medianus, aulicularis magnus seryta peroneus. Kelenjar keringat kurang kerja sehingga kulit menjadi tipis dan mengkilat. 
  • Adanya bintil-bintil kemerahan (leproma, nodul) yarig tersebar pada kulit 
  • Alis rambut rontok 
  • Muka berbenjol-benjol dan tegang yang disebut facies leomina (muka singa) 


Gejala-gejala umum pada lepra, reaksi :
  • Panas dari derajat yang rendah sampai dengan menggigil. 
  • Kurang Nafsu Makan. 
  • Mual, kadang-kadang disertai muntah. 
  • Cephalgia. 
  • Kadang-kadang disertai iritasi, Infeksi pada buah zakar dan Pleuritis (perandangan pada paru-paru. 
  • Kadang-kadang disertai dengan Nephrosia, Nepritis (kerusakan Ginjal) dan hepatospleenomegali (pembengkakan hati). 
  • Neuritis (peradangan syaraf optik mata).


Pengobatan Untuk Menyembuhkan Penyakit Kusta :

Pengobatan yang efektif terhadap penyakit kusta ditemukan pada akir 1940-an dengan diperkenalkannya dapson dan derivatnya. Bagaimanapun juga, bakteri penyebab lepra secara bertahap menjadi kebal terhadap dapson dan menjadi kian menyebar. Hal ini terjadi hingga ditemukannya pengobatan multiobat pada awal 1980-an dan penyakit ini pun mampu ditangani kembali. 

Pada 1985, kusta masih menjadi masalah kesehatan masyarakat di 122 negara. Pada Pertemuan Kesehatan Dunia (WHA) ke-44 di Jenewa, 1991, disetujui resolusi untuk menghapus kusta sebagai masalah kesehatan masyarakat pada tahun 2000, dan berusaha untuk ditekan menjadi 1 kasus per 100.000. WHO diberikan mandat untuk mengembangkan strategi penghapusan kusta.

Kelompok Kerja WHO melaporkan Kemoterapi Kusta pada 1993 dan merekomendasikan dua tipe terapi multiobat standar. Yang pertama adalah pengobatan selama 24 bulan untuk kusta lepromatosa dengan rifampisin, klofazimin, dan dapson. Yang kedua adalah pengobatan 6 bulan untuk kusta tuberkuloid dengan rifampisin dan dapson. 

paket obat kusta


Obat terapi multiobat kusta.Sejak 1995, WHO memberikan paket obat terapi kusta secara gratis pada negara endemik, melalui Kementrian Kesehatan. Strategi ini akan berjalan hingga akhir 2010. Pengobatan multiobat masih efektif dan pasien tidak lagi terinfeksi pada pemakaian bulan pertama. Cara ini aman dan mudah. Jangka waktu pemakaian telah tercantum pada kemasan obat.

Di Indonesia sendiri, program penanganan penyakit kusta dapat dilayani disetiap puskesmas dengan tidak dipungut biaya alias gratis. Penderita kusta cukup menyertakan KTP dan KK. Penderita sebaiknya datang ketika mulai mengalami gejala-gejala awal karena akan mudah dan cepat dalam proses penyembuhannya.

Hingga saat ini tidak ada vaksinasi untuk penyakit kusta. Dari hasil penelitian dibuktikan bahwa kuman kusta yang masih utuh bentuknya, lebih besar kemungkinan menimbulkan penularan dibandingkan dengan yang tidak utuh. Jadi faktor pengobatan adalah amat penting dimana kusta dapat dihancurkan, sehingga penularan dapat dicegah.

Hukum Merayakan Ulang Tahun Dalam Agama Islam

ulang-tahun
Merayakan ulang tahun baik perorangan maupun lembaga pada dasarnya tidak ada dalam sunah Rosul, termasuk juga perayaan maulid, sehingga ada yang mengatakan bahwa perayaan ulang tahun termasuk bid'ah (kejadian yang tidak ada pada masa Rosul). Tetapi pembahasan para ulama mengatakan walaupun bid'ah tetapi jika ada rujukannya atau petunjuk dari para ulama bisa saja dilaksanakan. Sebab tidak semua yang tidak pernah ada pada zaman Rosul itu bernilai buruk, tergantung ia punya nilai kebaikan dan kemanfaatan atau tidak. Jika baik dan bermanfaat tidak bertentangan dengan ajaran agama, maka tidak ada alasan untuk mempermasalahkannya.

Contohnya adalah mobil sendiri. Pada zaman Rosulullah dalam melakukan perjalanan jauh selalu menggunakan unta sebagai sarana transportasinya. Tetapi kemudian setelah masa Nabi dan para sahabat berlalu dan kecanggihan teknologi semakin berkembang maka terciptalah mobil yang hingga kini menjadi transportasi utama dalam perjalanan jauh setelah kereta api, pesawat terbang dan jenis kendaraan lainnya; nah pertanyaannya adalah apakah kendaraan (mobil) yang sekarang digunakan adalah bid'ah, atau apakah kita harus selalu menggunakan unta sebagai sarana transportasi seperti pada zaman Nabi dahulu. Jadi itu semua tergantung ijma' ulama membolehkan atau tidak. Dengan demikian, tidak boleh sembarang obral bid'ah, sebab bisa terjerumus dalam kesalahan yang besar.

Jadi kembali lagi, selama di dalam acara tersebut ada unsur-unsur kebaikan, seperti; menyampaikan tahni'ah (ucapan selamat) kepada sesama muslim, menjadi sarana sedekah dan bersyukur kepada Allah, dan berbagai hal positif dan mulia lainnya, maka itu semua boleh dilaksanakan karena dianggap tidak bertentangan dengan syari'at Islam.

Oleh karena itu, apabila acara hari jadi, ulang tahun dan sebagainya itu membawa manfaat, misalnya disitu ada acara pengajian, syukuran, santunan kepada anak yatim, kenapa tidak. Boleh saja. Sebaliknya, apabila didalamnya ada acara yang mengandung kemusyrikan dan kemaksiatan, maka mendatangi acara hari jadi tersebut adalah terlarang. Jadi tergantung manfaat dan madharatnya yang ada didalamnya, itu kaedahnya. 

Namun apabila diawal sudah menduga bahwa didalam acara tersebut ada acara yang makruf (baik) dan ada pula yang mungkar bercampur jadi satu, maka yang diundang kalau sudah tahu di dalamnya ada kemungkaran, sebaiknya tidak perlu datang.


Sumber

Cara Mengecek Keaslian PIN, IMEI, Type Handphone Blackberry


Logo BB
Saat ini handphone yang terkenal dengan fitur BBM-annya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.  Dengan memanfaatkan BBM mereka dapat membuat jaringan tersendiri.  Jika anda akan membeli handphone Blackberry haruslah lebih berhati-hati, hal tersebut karena saat ini RIM (Research In Motion) penyedia layanan BB melakukan pembersihan terhadap handphone Blackberry palsu.  Hal tersebut ditandai dengan handphone Anda ridak bisa untuk mengirim email, browsing dan BBMan.

Jika mengalami masalah tersebut maka segeralah dibawa ke tempat anda membelinya karena anda masih dapat garansi.  Nah jika para distributor atau tempat anda membeli BB tersebut diketahui ternyata  bahwa barang curian atau hasil cloning PIN-sebagian Trusted seller langsung memberikan blackberry pengganti, sayangnya-sebagian lagi terpaksa mengigit jari, karena blackberry tersuspend menurut seller tidak bertanggung jawab, bukan disebabkan oleh mereka, dan tidak mau diganti.  Maka anda haruslah berhati-hati sebelum membelinya.

Saat ini banyak penjual handphone blackberry illegal menawarkan untuk mengganti nomor PIN yang sudah di-suspend dengan PIN ‘baru’ yang sebenarnya adalah suntikan nomor PIN ‘asal’. Dan efek dari hal tersebut adalah Blackberry anda tetap bisa digunakan namun setelah beberapa saat (mungkin minggu/bulan/tahun), blackberry anda akan dikenali System RIM dan di suspend kembali.
Nah sekarang DhEkKaZoNe akan berbagi sedikit cara mengecek keaslian PIN, Type Handphone Blackberry, mohon disimak:

1. Silahkan anda kunjungi situs: International numbering Plans fungsi dari situs tersebut adalah untuk mengecek no IMEI anda.  Masukkan no IMEI anda pada kolom yang sudah disediakan.  jika informasi IMEI anda tidak dikenal, maka teruskan ke langkah kedua.


International numbering Plans

2. Anda dapat mengirimkan email ke help@rim.com atau help@blackberry.net, dan menanyakan apakah kombinasi PIN+IMEI+jenis blackberry anda adalah benar, biasanya RIM melalui staff supportnya akan melakukan pengecekan, yang bagus dari hal ini, RIM membalas email kita di hari kerja cepat sekali.

Nah itu tadi cara sederhananya, semoga dengan cara terssebut anda harus berhati-hati dalam membeli handphone Blackberry.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Sumber: http://www.smartlist101.com/2012/04/cara-mengecek-keaslian-pin-imei-type-handphone-blackberry.html

Cara Membobol Password Blackberry Dengan Mudah


Logo Blackberry
Untuk keamanan penggunanya, setiap handphone telah dilengkapi dengan fitur password, termasuk tentunya Blackberry. Ini tentunya untuk mencegah orang-orang yang tidak berkepentingan untuk mempergunakan, mengakses dan menyalahgunakan Blackberry atau ponsel kita. Berbeda dengan Handphone biasa, di Blackberry terdapat dua jenis password yakni Password untuk Blackberry itu sendiri dan Password untuk Layanan atau Service Blackberry. 

Password untuk Blackberry, dimaksudkan untuk melindungi Blackberry secara keseluruhan, sehingga orang yang tidak mengetahui Password Blackberry tidak akan bisa mempergunakan Blackberry kita baik itu untuk nelepon, sms, melihat-lihat photo ataupun mengakses data. Se dangkan Password Layanan atau Service Blackberry berguna saat Anda berlangganan data dari salah satu Provider penyediaan service Blackberry. Password ini pula yang diperlukan saat Anda ingin mensetup email di Blackberry.

Demi keamanan, mungkin Anda menset/menggunakan password yang cukup kuat dan tidak mudah ditebak untuk Blackberry. Namun, masalah timbul ketika Anda lupa password Blackberry sendiri? Sehingga akhirnya Andapun tidak bisa mempergunakan Blackberry. Bila Anda mengalami masalah Lupa Password Blackberry? Berikut adalah solusi termudah yang bisa Anda lakukan.

Jika Anda Lupa Password Layanan/Service Blackberry cara termudah adalah dengan mempergunakan fitur “Forgot Password” yang tersedia di Website Blackberry. Misal Anda mempergunakan Service Blackberry dari Telkomsel, maka untuk mereset password dari layanan Blackberry bisa masuk ke website http://telkomsel.blackberry.com dan klik link Forgot Password untuk mulai mereset Password Layanan Blackberry. Untuk operator lain di Indonesia, Anda tinggal menambah nama operator di depan blackberry.com misal jika Anda memakai layanan dari XL maka tinggal website yang Anda kunjungi adalah http://xl.blackberry.com/ untuk Layanan Blackberry Axis masuk ke http://axis.blackberry.com/ Jika Anda Fans setia Indosat, jangan khawatir silahkan berkunjung ke http://indosat.blackberry.com/

Bagaimana jika Anda Lupa Password Blackberry? Sehingga Anda tidak bisa menggunakan Blackberry Anda? Sebelum Anda membawa Blackberry Anda ke service center ataupun ke counter service HandPhone, ada baiknya Anda coba sendiri cara mereset Password Blackberry dengan cara mudah dan cepat. Perlu diingat dengan mereset Password Blackberry ke default Factory itu artinya Anda akan kehilangan semua data di Blackberry Anda, mulai dari PhoneBook, SMS, MMS, sampai data-data lainnya misal foto, lagu dan video . Yups.. namanya juga Reset Blackberry ke Factory Default, jadi tentunya Blackberry Anda akan kembali ke posisi pertama persis seperti baru Anda beli alias baru keluar dari Pabrik. 

Untuk mereset Password Blackberry, caranya mudah yaitu Anda tinggal memasukan/ mencoba password sebanyak 10 kali, setelah 10 kali salah memasukan Password maka secara otomatis Blackberry akan mereset ke Factory Default, dengan resiko tentunya semua data di Blackberry Anda akan hilang semuanya. Tips: saat memasukan password Blackberry dilayar akan tertera berapa kali Anda telah mencoba memasukan password yang salah, misal Anda telah salah memasukan password sebanyak 6 kali maka akan tertera 6/10, Anda tinggal masukan password ke-7, dengan 7 dikit, ke-8 dengan delapan dikit password, setelah 10/10 maka Blackberry akan memberikan peringatan untuk proses Reset ke Default Factory.



Sumber : http://nziz.blogspot.com/