Cara Mengecek Keaslian PIN, IMEI, Type Handphone Blackberry


Logo BB
Saat ini handphone yang terkenal dengan fitur BBM-annya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.  Dengan memanfaatkan BBM mereka dapat membuat jaringan tersendiri.  Jika anda akan membeli handphone Blackberry haruslah lebih berhati-hati, hal tersebut karena saat ini RIM (Research In Motion) penyedia layanan BB melakukan pembersihan terhadap handphone Blackberry palsu.  Hal tersebut ditandai dengan handphone Anda ridak bisa untuk mengirim email, browsing dan BBMan.

Jika mengalami masalah tersebut maka segeralah dibawa ke tempat anda membelinya karena anda masih dapat garansi.  Nah jika para distributor atau tempat anda membeli BB tersebut diketahui ternyata  bahwa barang curian atau hasil cloning PIN-sebagian Trusted seller langsung memberikan blackberry pengganti, sayangnya-sebagian lagi terpaksa mengigit jari, karena blackberry tersuspend menurut seller tidak bertanggung jawab, bukan disebabkan oleh mereka, dan tidak mau diganti.  Maka anda haruslah berhati-hati sebelum membelinya.

Saat ini banyak penjual handphone blackberry illegal menawarkan untuk mengganti nomor PIN yang sudah di-suspend dengan PIN ‘baru’ yang sebenarnya adalah suntikan nomor PIN ‘asal’. Dan efek dari hal tersebut adalah Blackberry anda tetap bisa digunakan namun setelah beberapa saat (mungkin minggu/bulan/tahun), blackberry anda akan dikenali System RIM dan di suspend kembali.
Nah sekarang DhEkKaZoNe akan berbagi sedikit cara mengecek keaslian PIN, Type Handphone Blackberry, mohon disimak:

1. Silahkan anda kunjungi situs: International numbering Plans fungsi dari situs tersebut adalah untuk mengecek no IMEI anda.  Masukkan no IMEI anda pada kolom yang sudah disediakan.  jika informasi IMEI anda tidak dikenal, maka teruskan ke langkah kedua.


International numbering Plans

2. Anda dapat mengirimkan email ke help@rim.com atau help@blackberry.net, dan menanyakan apakah kombinasi PIN+IMEI+jenis blackberry anda adalah benar, biasanya RIM melalui staff supportnya akan melakukan pengecekan, yang bagus dari hal ini, RIM membalas email kita di hari kerja cepat sekali.

Nah itu tadi cara sederhananya, semoga dengan cara terssebut anda harus berhati-hati dalam membeli handphone Blackberry.  Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Sumber: http://www.smartlist101.com/2012/04/cara-mengecek-keaslian-pin-imei-type-handphone-blackberry.html