Berbagai Nama Terpanjang di Dunia

Nama Terpanjang1. Nama Orang Terpanjang
Balita dengan nama Terpanjang Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman BrownMerupakan nama seorang anak di Inggris. Namanya yang terdiri dari 27 kata diatas diambil dari 25 nama petinju top dari seluruh dunia dan 2 sisanya adalah nama depan dan nama keluarga




2. Nama Desa Terpanjang

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Merupakan sebuah desa di pulau Anglesey di Wales, United Kingdom. Desa ini tercatat dalam Guiness Book of Record sebagai tempat dengan nama desa terpanjang di UK.




3. Nama Bukit Terpanjang
Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu. adalah nama Maori untuk sebuah bukit setinggi 305 meter, dekat dengan Porangahau, di selatan Waipukurau di selatan Hawke’s Bay, Selandia Baru. Nama ini sering dipendekkan sebagai Taumata oleh penduduk setempat agar mudah dilafalkan.




4. Nama Tempat Terpanjang
Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit(กรุงเทพมหานคร อมรรัตนโกสินทร์ มหินทรายุธยามหาดิลกภพ นพรัตน์ราชธานี บุรีรมย์อุดมราชนิเวศน์มหาสถาน อมรพิมานอวตารสถิต สักกะทัตติยะวิษณุกรรมประสิทธิ์). Merupakan nama lain terpanjang dari kota Bangkok, Thailand. Nama ini terdiri atas kombinasi dua bahasa kuno India, Pali dan Sansekerta. Setelah peromanisasian bahasa ini, nama tersebut ternyata seharusnya ditulis sebagai Krung-dēvamahānagara amararatanakosindra mahindrayudhyā mahātilakabhava navaratanarājadhānī purīrāmasya utamarājanivēsana mahāsthāna amaravimāna avatārasthitya shakrasdattiya vishnukarmaprasiddhi, yang artinya “Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibukota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu”.




5. Nama Kota Terpanjang
llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogochuchaf.
Nama sebuah kota di Anglesey, Gwynedd, Inggris.





6. Nama E-Mail Terpanjang




7. Nama Album Terpanjang

He Who Dwells in the Secret Place of the Most High Shall Abide Under the Shadow of the Almighty.
Adalah nama sebuah album yang dirilis oleh mantan penyanyi Sin Ad O’Connor


8. Nama Perkumpulan Terpanjang (di Indonesia)
IKNNYPNITDI : Ikatan Komikus Nggak Nyambung Yang Punya Nama Ikatan Terpanjang Di Indonesia.
Merupakan salah satu nama ikatan komunitas di Indonesia.


9. Nama Ilmiah Terpanjang
Sejenis lalat yang disebut sebagai lalat tentara (soldier fly) memiliki nama ilmiah: Parastratiosphecomyia സ്ട്രടിഒസ്ഫെകൊമ്യിഒഇദെസ്


10. Nama Negara Terpanjang
Al Jumahiriyah al Arabiyah al Libiyah ash Shabiyah al Ishtirakiyah al Uzma atau Libya dengan 74 karakter dengan spasi atau 63 karakter tanpa spasi.


11. Nama Negara Bagian Terpanjang
Sebuah nama negara bagian di Amerika Serikat, The State of Rhode Island and Providence Plantations atau yang biasa dikenal sebagai Rhode Island.


12. Nama Pekerjaan Terpanjang
Ini adalah iklan pada harian English News, London :
Wanted: Temporary part-time libraries North-West inter-library loan business unit administration assistant.


13. Nama Singkatan Terpanjang
NIIOMTPLABOPARMBETZHELBE TRABSBOMONIMONKONOTDTEKHSTROMONT
Kepanjangannya: Laboratory for Shuttering, Reinforcement, Concrete and Ferroconcrete Operations for Composite-monolithic and Monolithic Constructions of the Department of Technology of Building Assembly Operations of the Scientific Research Institute of the Organization for Building Mechanization and Technical Aid of the Academy of Building and Architecture of the USSR.


14. Judul Lagu Terpanjang
The Sad But True Story Of Ray Mingus, The Lumberjack Of Bulk Rock City, And His Never Slacking Stribe In Exploiting The So Far Undiscovered Areas Of The Intention To Bodily Intercourse From The Opposite Species Of His Kind, During Intake Of All The Mental Condition That Could Be Derived From Fermentation. Lagu ini dinyanyikan oleh Grup Rednex asal Swedia.


16. Nama Tim Terpanjang
Tim Sepakbola asal Belanda, NAC Breda.
Nama resminnya: Nooit Opgeven Altijd Doorzetten Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning Combinatie 


17. Judul Film Terpanjang
Night of the Day of the Dawn of the Son of the Bride of the Return of the Revenge of the Terror of the Attack of the Evil, Mutant, Alien, Flesh Eating, Hellbound, Zombified Living Dead Part 2: In Shocking 2-D. Sebenarnya film ini adalah remake dari ‘Night of the Living Dead’ dengan soundtrack baru. Disutradarai oleh Lowell Manson, rilis tahun 1991.


18. Nama Danau Terpanjang
Danau Chaubunagungamaug, atau dikenal sebagai “Danau Webster” adalah sebuah danau di kota Webster, Massachusetts, Amerika Serikat. Koordinat letak danau adalah 42°02′30″LU,71°50′30″BB. Danau ini berbatasan dengan negara bagian Connecticut. Luas permukaan danau 5,83 km².


19. Nama Jalan Terpanjang
Dwudziestego Pierwszego Praskiego Pułku Piechoty imienia Dzieci Warszawy, sebuah nama jalan di polandia yang berjumlah 65 huruf.


20. Nama Domain Terpanjang
www.thelongestdomainnameintheworldandthensomeandthensomemoreandmore.com/. Tercatat sebagai domain terpanjang dalam Guniess World Records



Chris Walton, Pemegang Rekor Kuku Terpanjang di Dunia


Dibutuhkan 18 tahun bagi seorang bayi yang baru untuk tumbuh menjadi dewasa. Waktu yang sama juga dibutuhkan Chris “The Dutchess” Walton untuk menumbuhkan kukunya mencapai panjang 19 kaki, 9 inci (sekitar 5,8 meter).

“Hal tersulit yang saya harus lakukan adalah merogoh saku saya,” kata penyanyi rock berusia 45 tahun dari Las Vegas ini yang saat ini memegangrekor dunia kuku terpanjang di dunia.





“Segala sesuatu yang lain yang bisa saya lakukan sendiri adalah mengemudi, berbelanja, membersihkan rumah.. Meskipun ketika saya menggunakan penyedot debu, kabelnya akan melilit di jari saya” tambah Chris.

Menurut Chris, ia sebenarnya tidak berniat untuk masuk dalam Guinness World Records.

“Itu terjadi begitu saja. Suatu hari saya berhenti memotong kuku, dan saya suka melihat kuku saya terus tumbuh menjadi panjang.” tandasnya.













Sejarah Kota Semarang

Mengenai asal usul nama area perkotaan seluas 373,67 km persegi ini, anda akan mendapatkan dua 'versi' yang sangat berbeda, tergantung pada siapa anda bertanya. Penduduk asli Jawa bercerita tentang paduan pohon asem dan arang yang membentuk kata 'Semarang'. Sementara masyarakat etnis Cina akan berkisah tentang seorang admiral dari dataran Cina yang datang berkunjung ke kota ini, Admiral Chen Ho. Konon, sang admiral memberinya nama 'Sam Poo Lang', yang artinya the city of Sam Poo atau kotanya Sam Poo. 

Sejarah Semarang berawal kurang lebih pada abad ke-8 M, yaitu daerah pesisir yang bernama Pragota (sekarang menjadi Bergota) dan merupakan bagian dari kerajaan Mataram Kuno. Daerah tersebut pada masa itu merupakan pelabuhan dan di depannya terdapat gugusan pulau-pulau kecil. Akibat pengendapan, yang hingga sekarang masih terus berlangsung, gugusan tersebut sekarang menyatu membentuk daratan. Bagian kota Semarang Bawah yang dikenal sekarang ini dengan demikian dahulu merupakan laut. Pelabuhan tersebut diperkirakan berada di daerah Pasar Bulu sekarang dan memanjang masuk ke Pelabuhan Simongan, tempat armada LaksamanaCheng Ho bersandar pada tahun 1405 M. Di tempat pendaratannya, Laksamana Cheng Ho mendirikan kelenteng dan mesjid yang sampai sekarang masih dikunjungi dan disebut Kelenteng Sam Po Kong (Gedung Batu).

Pada akhir abad ke-15 M ada seseorang ditempatkan oleh Kerajaan Demak, dikenal sebagai Pangeran Made Pandan (Sunan Pandanaran I), untuk menyebarkan agama Islam dari perbukitan Pragota. Dari waktu ke waktu daerah itu semakin subur, dari sela-sela kesuburan itu muncullah pohon asam yang arang (bahasa Jawa: Asem Arang), sehingga memberikan gelar atau nama daerah itu menjadi Semarang.

Sebagai pendiri desa, kemudian menjadi kepala daerah setempat, dengan gelar Kyai Ageng Pandan Arang I. Sepeninggalnya, pimpinan daerah dipegang oleh putranya yang bergelar Pandan Arang II (kelak disebut sebagai Sunan Bayat atau Sunan Pandanaran II atau Sunan Pandanaran Bayat atau Ki Ageng Pandanaran atau Sunan Pandanaran saja). Di bawah pimpinan Pandan Arang II, daerah Semarang semakin menunjukkan pertumbuhannya yang meningkat, sehingga menarik perhatian Sultan Hadiwijaya dari Pajang. Karena persyaratan peningkatan daerah dapat dipenuhi, maka diputuskan untuk menjadikan Semarang setingkat dengan Kabupaten. Pada tanggal 2 Mei1547 bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, tanggal 12 rabiul awal tahun 954 H disahkan oleh Sultan Hadiwijaya setelah berkonsultasi dengan Sunan Kalijaga. Tanggal 2 Mei kemudian ditetapkan sebagai hari jadi kota Semarang.

Kemudian pada tahun 1678 Amangkurat II dari Mataram, berjanji kepada VOC untuk memberikan Semarang sebagai pembayaran hutangnya, dia mengklaim daerah Priangan dan pajak dari pelabuhan pesisir sampai hutangnya lunas. Pada tahun 1705 Susuhunan Pakubuwono I menyerahkan Semarang kepada VOC sebagai bagian dari perjanjiannya karena telah dibantu untuk merebut Kartasura. Sejak saat itu Semarang resmi menjadi kota milik VOC dan kemudian Pemerintah Hindia Belanda.

Kantor KPM (Koninklijke Paketvaart Maatschappij) di Semarang (1918-1930) Pada tahun 1906 dengan Stanblat Nomor 120 tahun 1906 dibentuklah Pemerintah Gemeente. Pemerintah kota besar ini dikepalai oleh seorang Burgemeester (Wali kota). Sistem Pemerintahan ini dipegang oleh orang-orang Belanda berakhir pada tahun 1942 dengan datangya pemerintahan pendudukan Jepang.

Pada masa Jepang terbentuklah pemerintah daerah Semarang yang dikepalai Militer (Shico) dari Jepang. Didampingi oleh dua orang wakil (Fuku Shico) yang masing-masing dari Jepang dan seorang bangsa Indonesia. Tidak lama sesudah kemerdekaan, yaitu tanggal 15 sampai 20 Oktober 1945 terjadilah peristiwa kepahlawanan pemuda-pemuda Semarang yang bertempur melawan balatentara Jepang yang bersikeras tidak bersedia menyerahkan diri kepada Pasukan Republik. Perjuangan ini dikenal dengan nama Pertempuran Lima Hari.

Tahun 1946 Inggris atas nama Sekutu menyerahkan kota Semarang kepada pihak Belanda. Ini terjadi pada tanggal l6 Mei 1946. Tanggal 3 Juni 1946 dengan tipu muslihatnya, pihak Belanda menangkap Mr. Imam Sudjahri,wali kota Semarang sebelum proklamasi kemerdekaan. Selama masa pendudukan Belanda tidak ada pemerintahan daerah kota Semarang. Namun para pejuang di bidang pemerintahan tetap menjalankan pemerintahan di daerah pedalaman atau daerah pengungsian di luar kota sampai dengan bulan Desember 1948. daerah pengungsian berpindah-pindah mulai dari kota Purwodadi, Gubug, Kedungjati, Salatiga, dan akhirnya di Yogyakarta. Pimpinan pemerintahan berturut-turut dipegang oleh R Patah, R.Prawotosudibyo dan Mr Ichsan. Pemerintahan pendudukan Belanda yang dikenal dengan Recomba berusaha membentuk kembali pemerintahan Gemeente seperti di masa kolonial dulu di bawah pimpinan R Slamet Tirtosubroto. 

Hal itu tidak berhasil, karena dalam masa pemulihan kedaulatan harus menyerahkan kepada Komandan KMKB Semarang pada bulan Februari 1950. tanggal I April 1950 Mayor Suhardi, Komandan KMKB. menyerahkan kepemimpinan pemerintah daerah Semarang kepada Mr Koesoedibyono, seorang pegawai tinggi Kementerian Dalam Negeri di Yogyakarta. Ia menyusun kembali aparat pemerintahan guna memperlancar jalannya pemerintahan.

Berikut tempat-tempat wisata yang cocok untuk berwisata/mengisi waktu libur di kota semarang :


  • Semarang memiliki Pantai yang indahPantai Marina dan pantai Maron untuk rekreasi keluarga, dan juga wisata alam Goa Kreo yang setiap setiap tanggal 3 Syawal diadakan upacara Sesaji Rewanda.


  • Semarang memiliki brand wisata Semarang Pesona Asia, proyek ambisius yang gagal (yang dimulai pada pertengahan 2007)


  • Komunitas Tionghoa di Semarang, melalui perkumpulan Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata), mengadakan Waroeng Semawis, yakni arena wisata kuliner yang menjual berbagai makanan & oleh-oleh khas Semarang, di daerah pecinan Semarang (daerah Gang Pinggir) setiap akhir minggu (Jumat - Minggu) dan hari libur nasional. Kopi Semawis juga rutin menggelar Pasar Imlek Semawis selama beberapa hari setiap menjelang perayaan Tahun Baru Imlek di Pecinan Semarang.

  • Shopping center di Semarang antara lain: Ciputra Mall di kawasan Simpang Lima, Simpang Lima Plaza di kawasan Simpang Lima, Java Supermall di kawasan Jomblang, Jalan MT. Haryono dengan Hypermart dan Matahari sebagai anchor tenant, Sri Ratu Dept. Store di Jalan Pemuda dan kawasan Peterongan, Jalan MT. Haryono. Ramayana Dept. Store di kawasan Simpang Lima. (tutup Januari 2010). ADA Dept. Store Siliwangi, Majapahit, Setiabudi dan Fatmawati. DP Mall dengan Carrefour-nya yang terletak di Jalan Pemuda. Paragon City dengan hotel di atasnya, berbentuk kapal, dan mal terbesar di Semarang yang terletak di Jalan Pemuda.

  • Hotel berbintang yang terkenal di Semarang adalah Grand Candi, Ciputra, Horison, Santika Premiere (dahulu Graha Santika), Patra Jasa, Novotel, Gumaya, Ibis, Grasia, Santika.

  • Semarang juga memiliki gereja peninggalan Hindia-Belanda, yaitu Gereja Blenduk.

Rahasia Trik Sulap Debus yang Super Mengerikan



BUNUH DIRI, HIDUP LAGI. 

Belum pernah kita jumpai orang yang mati, bisa hidup kembali. Trik ini dilakukan dengan menyimpan kantong berisi darah (beli di PMI) di dalam baju bagian perut. Ketika pisau ditusukkan, sebetulnya untuk melubangi kantong darah.. kemudian "pura-pura" mati seketika.. Ditutup kafan, dimasukkan peti.. Beberapa jam dibuka lagi, dan hidup kembali.





ANTI CUKUR

Silet dibuktikan tajam dg mengiriskannya pd kertas tipis. Namun ketika digoreskan ke lidah, kulit maupun anggota bdn pemain tdk mengakibatkan luka. Kalo dia bs anti cukur, bagaimana kalo mau potong rambut atau kuku?.. Tentu saja trik ini hanya menggunakan tipuan, yaitu salah satu mata silet dibikin tumpul dg cara menggesek2kannya di batu/kaca. Agar tdk keliru ketika main, bagian yg tumpul adalah yg ada mereknya.




LIDAH DIPOTONG

Trik paling menyeramkan yg msh tetap populer. Lidah pemain dikait dg besi mirip pancing, tdk cuma itu.. Lidah digunting smp putus.. Pd akhr permainan, lidah kembali utuh seolah punya ilmu rawa rontek. Trik ini dilakukan dg sebuah lidah palsu. Belilah lidah sapi, rebus sampai matang. Kelupas kulit luarnya. Biar mirip lidah manusia, olesi dg pewarna merah. Lidah disimpan dlm mulut pemain. Lidah ini yg dijulurkan dikait kemudian dipotong. Dpt ditambhkan efek darah mengucur dg menggigit bungkusan kecil berisi cairan mirip darah.. Potongan lidah ini dibuang dg cara dikunyah layaknya dimakan biasa. Atau bs dimuntahkan ke dlm ember berisi air ketika pura2 minum air sakti dr sang pawang debus.


MAKAN SILET/BELING TIPIS

Pemain debus menunjukan silet/beling pecahan neon. Silet / beling tsb dikunyah2 smp terdengar suara gemeretuk.. Sesaat diminumi air dan ditelan. Luaar biasaaa :P :P
Luar biasa dr hongkong? Permainan ini hny membutuhkan keberanian dan ketenangan bermain. Silet dan beling hanya dikunyah2 utk memberi efek suara yg mengerikan. Kunyah dg gigi, jgn digeser2, jd seperti menumbuk beling dg gigi. Jgn terkena lidah dan pipi bag. dlm. Setelah lembut beling n silet hny seperti pasir yg mdh ditelan tnp melukai. Minum air dan telan gerusan benda tsb. Jika tdk ingin ditelan, pura2 minum dr ember.. Muntahkan butiran silet / beling tsb.


DILILIT PETASAN SEKUJUR BADAN.

Tubuh pemain dililit petasan dr dada sampai paha. Petasan dinyalakan sampai habis. Pemain tdk cidera sedikitpun walau pakaiannya sobek2. Hasil puasa 40 harikah? Salah.. Pasti itu hasil sering2 baca postingan ini
Di dlm pakaiannya pemain menggunakan kulit sapi / kerbau kering sbg pelindung. Jadi badan tdk cedera oleh ledakan petasan. Disarankan memakai kacamata dan penyumbat lubang telinga.


ANTI BACOK DAN NAIK TANGGA PEDANG

Siapkan golok......1 buah......untuk tangga golok 10 buah....
1/4 bagian ujung golok...biarkan tajam...3/4 bagian sampai ke gagang golok...ratakan dengan gurinda atau dipalu pelan-pelan....
Demo : sabetkan bagian ujung golok ke batang tebu...sreeet pasti amblas tertebas...lha wong bagian itu masih tajem kok ! nah waktu untuk menebas tangan gunakan bagian tengah...yang udah rata...dijamin cuma agak merah he he....kalo kena bagian tulang...masih lumayan sakit...
mau maen bacok di perut bisa...tambahan semangka diperut....(golok tajem juga gak apa-apa - karena sabetan golok terhambat semangka...sampe kulit jd 0 daya energi...be carefull !!!)
demikian jg untuk tangga golok....10 golok dibuat seperti di atas....setelah menebas batang tebu...masukkan ke lubang tangga...yang ujung kan nongol di lubang sebelahnya..jadi aman !! lakukan 1 persatu....sampe anak tangga golok lengkap...lalu naek aja gpp kok...wong dah gak tajem kan bgian tengahnya...


TIDUR DI ATAS RANJANG PAKU

Pemain menunjukkan papan yang penuh paku.... paku dibuktikan tajamnya dengan menjatuhkan buah semangka ke atasnya, buah semangka benar2 nancep.... wuih.... kebayang gak sich seandainya pemain yang ada di atasnya??? Ternyata kesaktian pemain dibuktikan ketika dia mulai merebahkan dirinya di ranjang tersebut. Badannya dinaiki penonton.... sereeeeem. Setelah selesai, ternyata punggung pemain hanya berbekas paku aja tanpa mengalami sedikit luka...

RAHASIA :
Paku ditusukkan ke papan dari bagian bawah. Yang perlu diingat, jarak antara paku satu dengan lainnya jangan terlalu renggan, jadi sekitar tiga sentian. Kalau jaraknya rapat, papan berpaku hanya seperti alas datar saja, coba bayangkan jika jaraknya jauh2, pasti akan lebih terasa lancipnya. Ujung2 paku juga harus datar, jangan ada satu pakupun yang lebih menonjol / tinggi ujungnya ketimbang paku yang lain

Trik lain, ujung paku telah dibubut terlebih dahulu sehingga tidak lancip2 amat. Bisa juga paku telah dihujam2kan terlebih dahulu.
Bagaimana bisa semangka dijatuhkan ke atasnya bisa nancep, kalau pakunya tumpul?? Tentu saja, karena semangka dijatuhkan dari atas jadi bisa nancep. Tapi kan pemain gak menjatuhkan dirinya, namun merebahkan diri perlahan2 :P
Kalau ingin dinaiki penonton, pemain harus menahan napas sebanyak2nya agar perut dan dada melembung oleh udara, sehingga ketika dinaiki mengurangi daya tekanan. Kaki penonton harus berdiri di dada dan perut pemain dan naiknya perlahan2.


PIPI DITUSUK

Permainan ini real, namun tetap tanpa hrs pny kekuatan gaib. Yg diperlukan hanya keberanian dan ketabahan hati. Pipi benar2 ditusuk.. Bisa pakai besi jeruji velg sepeda, kawat bangunan, maupun jarum karung. Yg penting besi yg digunakan lurus, gak bergelombang. Alat Penusuk sebelumnya telah diolesi minyak agar ketika ditusukkan tdk seret.
Pipi yg akan ditusuk dijepit dulu dengan jempol dan telunjuk agar mati rasa. Lalu alat penusuk ditusukkan dg cepat sampai tembus.
Dicabutnyapun secepatnya. Walau sedikit berdarah, namun tdk meninggalkan luka berarti. Paling ngilu dan akan cepat sembuh.

Note: bagian yg bisa ditusuk : pipi, kulit leher, lidah. Kawat jgn terlalu besar. Usahakan bebas dr karat dan steril.


SANTET

Kelapa isi paku, pecahan beling, jarum, rambut ? heeem
Isi Mie ? sssh.... isi Agar -agar ? wow.... enaak
Caranya : ambil atau lepaskan cangkup kelapa (apa ya bahasa indonesianya?)...itu lho yg kayak bunga/kembang, trletak dibagian atas buah kelapa... yg ada batang kecil tempat buah tsb nggantung di pangkal pohon kelapa ... tahulah yaa...?
Nah. setelah itu tusuk pake paku besar dengan lubang yg cukup sesuai dg benda yg akan dimasukkan. Bisa lubangi pake Bor kalo kelapanya udah tua.... dari lubang itu masukkin apa aja yg kamu suka...khusus utk mie...pake mie telur masukin aja panjang2, Ingat air jangan di buang...biar mie jadi ngembang... tutup lgi aja lubangnya...kemudian lem kembali cangkupnya pake power glue.... besoknya atau malamnya boleh dipake aksi - tentunya dibelah/dikupas menggunakan golok setelah diperiksa penonton....Variasi isi silahkan cari !


MAKAN CABE RAWIT SEPIRING

Makan Cengek/cabe rawit sepiring gak ada masalah ? duh.... sakit perut gak ya ? Gak usah khawatir kalo kamu tau caranya ... simak ya !
Siapin cengek sepiring... terus ngomong sambil nantang spctator..ada yg berani makan cengek sebanyak ini ? ..... biasanya spctator malah balik nantang..."coba kamu sendiri ?"
Oke... aku baca mantera dulu... cas curucus suweng suweng, rawit ijo konco kulo...ojo nyokot weteung kulo... do you understand rawit ? (jangan lupa utk bener2 dibaca ya! hi hi biar keliatan ho oh)...ya udah makan aja...seolah makan kacang dg nikmat...
Secret : sebelum aksi anda harus minum 3 sendok makan minyak zaitun murni (olive oil), sebelumnya kumur-kumur dulu kurang lebih 1 menit lalu telan. yap makan tuh cengek dijamin gak bakal pedes...


MAKAN BARA API

kumur minyak zaitun murni dan kunyah arang hitam dimulut, kmdian siapkan arang-arang kecil di piring, bakar sampai membara (pake spirtus, minyak tanah/alkohol), makan aja penuh percaya diri...gak usah ditelan...kunyah aja..bantu dg air ludah u memadamkan baranya... pokonya perlu keberanian sedikit, oya bibir juga olesi minyak zaitun, kalo-kalo kena bibir. utk memadamkan rokok sebenarnya keberanian aja, sentuhkan baranya ke kumpulan ludah di lidah.. (gak usah ngunyah arang)...


MAKAN KISMIS MEMBARA

gunakan Zaitun murni dg cr seperti tsb diatas. Siapkan kismis/anggur kering dalam sebuah piring yg sudah diberi 2 sendok alkohol, campur rata, bakar kismis tersebut... saat masih ada apinya, ambil kismis2 tsb dg mgunakan sendok, masukkan mulut ... seblum benar benar masuk mulut bantu juga seolah hendak melahap, padahal meniup api..hap..maksudnya antara meniup dan melahap berbarengan. (gak pake zaitun jg gpp, cm buat jaga2)

Kumpulan Awan Unik Yang Sangat Jarang Terjadi

Awan Nacreous1. Awan Nacreous


Awan ini jarang kita lihat, kadang-kadang disebut awan ibu mutiara, berada di ketinggian 15 – 25km (9 -16 mil)di stratosfer dan jauh di atas awan troposfer. Mereka memiliki warna yang bervariasi tetapi bukan sembarang warna. variasi warna ini dibentuk dari bias cahaya matahari. Awan ini sebagian besar terlihat di daerah kutub dan di musim dingin di lintang tinggi, Skandinavia, Alaska, Kanada Utara. Awan Nacreous bersinar terang di bawah sinar matahari di dataran tinggi selama dua jam setelah matahari terbenam atau sebelum fajar. 




Mammatus Clouds2. Mammatus Clouds

Awan Mammatus adalah awan dengan struktur kantung-kantung. Awan mammatus tidak berbahaya dan terlihat seperti akan terjadi badai tornado, tapi itu persepsi yang salah awan ini malahan terbentuk dari badai tornado berlalu. 








Noctilucent Clouds3. Noctilucent Clouds

Awan Noctilucent atau Polar Mesopheric Clouds: Ini adalah pembentukan awan extroadinarily langka yang keluar di antara ruang 82 km sampai 102 km dari permukaan tertinggi bumi (AOS). Awan Noctilucent di belahan bumi yang lain akan terlihat seperti bercahaya.







Mushroom Clouds4. Mushroom Clouds

Awan jamur adalah awan berbentuk jamur khas yang terbentuk dari asap, uap air kental, atau puing-puing akibat ledakan yang sangat besar. Mereka sering dikaitkan dengan ledakan nuklir. tapi tidak semua Awan jamur dihasilkan dari efek ledakan nuklir. letusan Gunung dapat menghasilkan awan jamur alami. Awan Jamur terbentuk akibat perubahan panas dan masa jenis awan secara tiba-tiba





Lenticular Clouds5. Lenticular Clouds

Awan Lenticular, secara teknis dikenal sebagai lenticularis stand altocumulus, adalah awan yang terbentuk berbentuk di tempat yang tinggi. 

Ketika udara lembab stabil mengalir di sebuah gunung atau daerah pegunungan, serangkaian gelombang terbentuk dengan skala besar, terbentuk ketika awan melawan arah angin. Dalam kondisi tertentu, awan lenticular formasi yang dikenal sebagai “gelombang awan”. 




Shelf Clouds6. Shelf Clouds

Tidak seperti awan roll, awan Shelf (rak) melekat ke dasar awan (biasanya berlangsung ketika ada badai). Gerakan awan dibagian luar terlihat lembut dan lurus sedangkan di bagian dalam terlihat bergelombang dan robek-robek. 






Stratocumulus Clouds7. Stratocumulus Clouds

Menurut Observatorium Meteorologi Sapporo, awan stratocumulus terbentuk akibat terjebak arus udara panas dan arus udara dingin. Awan ini sangat jarang dilihat.

Wanita Bisa Buat Laki-Laki Mati Saat Tidur

Beberapa cerita dari teman yang udah berpengalaman duluan pernah cerita. Katanya kalau laki-lai tidur bareng ama wanita bisa buat “mati.” Mungkin anda tidak percaya mendengarkannya atau bahkan adan tertawa mendengarkannya karena tidak mungkin. Tetapi anda jangan salah, jika sudah banyak laki-laki yang memberikan kesaksian. Jika teman-temannya laki-laki sudah banyak yang mengalami. 

Coba anda simak kesaksian dari para laki-laki berikut ini.

Tau tidak....

  • Laki-laki yang tidur bareng sama wanita cantik dan bening bisa buat laki-laki. Bangganya 1/2 mati
  • Laki-laki yang tidur bareng sama PSK virgin. Pasti mahalnya 1/2 mati
  • Laki-laki yang tidur bareng sama istri tetangga. Kepikiran 1/2 mati
  • Laki-laki yang tidur bareng sama tante-tante Hyperseks. Pasti capek 1/2 mati ngeladeninya
  • Laki-laki yang tidur bareng sama pacarnya yang cantik. Nafsunya 1/2 mati
  • Laki-lai yang tidur bareng sama wanita jelek, bau lagi. Buat stress 1/2 mati
  • Laki-laki yang tidur bareng sama wanita istri Mafia. Sudah pasti mati (dicincang pun kayak daging)
  • laki-laki yang tidur bareng sama istrinya yang galak. Mending pura- pura mati
  • Laki-laki yang tidur bareng sama daun muda. Nafsunya nggak pernah mati- mati 

(Garansi seumur hidup dehhh)
,

Profile Lengkap Quraish Shihab - Ahli Tafsir al-Qur'an


Nama lengkapnya adalah Muhammad Quraish Shihab. Ia lahir tanggal 16 Februari 1944 di Rapang, Sulawesi Selatan. Ia berasal dari keluarga keturunan Arab yang terpelajar. Ayahnya, Prof. Abdurrahman Shihab adalah seorang ulama dan guru besar dalam bidang tafsir. Abdurrahman Shihab dipandang sebagai salah seorang ulama, pengusaha, dan politikus yang memiliki reputasi baik di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan. Kontribusinya dalam bidang pendidikan terbukti dari usahanya membina dua perguruan tinggi di Ujungpandang, yaitu Universitas Muslim Indonesia (UMI), sebuah perguruan tinggi swasta terbesar di kawasan Indonesia bagian timur, dan IAIN Alauddin Ujungpandang. Ia juga tercatat sebagai rektor pada kedua perguruan tinggi tersebut: UMI 1959-1965 dan IAIN 1972–1977.

Sebagai seorang yang berpikiran progresif, Abdurrahman percaya bahwa pendidikan adalah merupakan agen perubahan. Sikap dan pandangannya yang demikian maju itu dapat dilihat dari latar belakang pendidikannya, yaitu Jami’atul Khair, sebuah lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia. Murid-murid yang belajar di lembaga ini diajari tentang gagasan-gagasan pembaruan gerakan dan pemikiran Islam. Hal ini terjadi karena lembaga ini memiliki hubungan yang erat dengan sumber-sumber pembaruan di Timur Tengah seperti Hadramaut, Haramaian dan Mesir.

Banyak guru-guru yang didatangkan ke lembaga tersebut, di antaranya Syaikh Ahmad Soorkati yang berasal dari Sudan, Afrika. Sebagai putra dari seorang guru besar, Quraish Shihab mendapatkan motivasi awal dan benih kecintaan terhadap bidang studi tafsir dari ayahnya yang sering mengajak anak-anaknya duduk bersama setelah magrib. Pada saat-saat seperti inilah sang ayah menyampaikan nasihatnya yang kebanyakan berupa ayat-ayat al-Qur'an. Quraish kecil telah menjalani pergumulan dan kecintaan terhadap al-Qur’an sejak umur 6-7 tahun. Ia harus mengikuti pengajian al-Qur’an yang diadakan oleh ayahnya sendiri. Selain menyuruh membaca al-Qur’an, ayahnya juga menguraikan secara sepintas kisah-kisah dalam al-Qur’an. Di sinilah, benih-benih kecintaannya kepada al-Qur’an mulai tumbuh.

Pendidikan formalnya di Makassar dimulai dari sekolah dasar sampai kelas 2 SMP. Pada tahun 1956, ia di kirim ke kota Malang untuk “nyantri” di Pondok Pesantren Darul Hadis al-Faqihiyah. Karena ketekunannya belajar di pesantren, 2 tahun berikutnya ia sudah mahir berbahasa arab. Melihat bakat bahasa arab yg dimilikinya, dan ketekunannya untuk mendalami studi keislamannya, Quraish beserta adiknya Alwi Shihab dikirim oleh ayahnya ke al-Azhar Cairo melalui beasiswa dari Propinsi Sulawesi, pada tahun 1958 dan diterima di kelas dua I'dadiyah Al Azhar (setingkat SMP/Tsanawiyah di Indonesia) sampai menyelasaikan tsanawiyah Al Azhar. Setelah itu, ia melanjutkan studinya ke Universitas al-Azhar pada Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir dan Hadits.

Pada tahun 1967 ia meraih gelar LC. Dua tahun kemudian (1969), Quraish Shihab berhasil meraih gelar M.A. pada jurusan yang sama dengan tesis berjudul “al-I’jaz at-Tasryri’i al-Qur'an al-Karim (kemukjizatan al-Qur'an al-Karim dari Segi Hukum)”. Pada tahun 1973 ia dipanggil pulang ke Makassar oleh ayahnya yang ketika itu menjabat rektor, untuk membantu mengelola pendidikan di IAIN Alauddin. Ia menjadi wakil rektor bidang akademis dan kemahasiswaan sampai tahun 1980. Di samping mendududki jabatan resmi itu, ia juga sering mewakili ayahnya yang uzur karena usia dalam menjalankan tugas-tugas pokok tertentu. Berturut-turut setelah itu, Quraish Shihab diserahi berbagai jabatan, seperti koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VII Indonesia bagian timur, pembantu pimpinan kepolisian Indonesia Timur dalam bidang pembinaan mental, dan sederetan jabatan lainnya di luar kampus.

Di celah-celah kesibukannya ia masih sempat merampungkan beberapa tugas penelitian, antara lain Penerapan Kerukunan Hidup Beragama di Indonesia (1975) dan Masalah Wakaf Sulawesi Selatan (1978). Untuk mewujudkan cita-citanya, ia mendalami studi tafsir, pada 1980 Quraish Shihab kembali menuntut ilmu ke almamaternya, al-Azhar Cairo, mengambil spesialisasi dalam studi tafsir al-Qur'an. Ia hanya memerlukan waktu dua tahun untuk meraih gelar doktor dalam bidang ini. Disertasinya yang berjudul “Nazm ad-Durar li al-Biqa’i Tahqiq wa Dirasah (Suatu Kajian dan analisa terhadap keotentikan Kitab Nazm ad-Durar karya al-Biqa’i)” berhasil dipertahankannya dengan predikat dengan predikat penghargaan Mumtaz Ma’a Martabah asy-Syaraf al-Ula (summa cum laude).

Pendidikan Tingginya yang kebanyakan ditempuh di Timur Tengah, Al-Azhar, Cairo ini, oleh Howard M. Federspiel dianggap sebagai seorang yang unik bagi Indonesia pada saat di mana sebagian pendidikan pada tingkat itu diselesaikan di Barat. Mengenai hal ini ia mengatakan sebagai berikut: "Ketika meneliti biografinya, saya menemukan bahwa ia berasal dari Sulawesi Selatan, terdidik di pesantren, dan menerima pendidikan tingginya di Mesir pada Universitas Al-Azhar, di mana ia menerima gelar M.A dan Ph.D-nya. Ini menjadikan ia terdidik lebih baik dibandingkan dengan hampir semua pengarang lainnya yang terdapat dalam Popular Indonesian Literature of the Quran, dan lebih dari itu, tingkat pendidikan tingginya di Timur Tengah seperti itu menjadikan ia unik bagi Indonesia pada saat di mana sebagian pendidikan pada tingkat itu diselesaikan di Barat. Dia juga mempunyai karier mengajar yang penting di IAIN Makassar dan Jakarta dan kini, bahkan, ia menjabat sebagai rektor di IAIN Jakarta.

Tahun 1984 adalah babak baru tahap kedua bagi Quraish Shihab untuk melanjutkan kariernya. Untuk itu ia pindah tugas dari IAIN Makassar ke Fakultas Ushuluddin di IAIN Jakarta. Di sini ia aktif mengajar bidang Tafsir dan Ulum Al-Quran di Program S1, S2 dan S3 sampai tahun 1998. Di samping melaksanakan tugas pokoknya sebagai dosen, ia juga dipercaya menduduki jabatan sebagai Rektor IAIN Jakarta selama dua periode (1992-1996 dan 1997-1998). Setelah itu ia dipercaya menduduki jabatan sebagai Menteri Agama selama kurang lebih dua bulan di awal tahun 1998, hingga kemudian dia diangkat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara Republik Arab Mesir merangkap negara Republik Djibouti berkedudukan di Kairo.

Kehadiran Quraish Shihab di Ibukota Jakarta telah memberikan suasana baru dan disambut hangat oleh masyarakat. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai aktivitas yang dijalankannya di tengah-tengah masyarakat. Di samping mengajar, ia juga dipercaya untuk menduduki sejumlah jabatan. Di antaranya adalah sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat (sejak 1984), anggota Lajnah Pentashhih Al-Qur'an Departemen Agama sejak 1989. Dia juga terlibat dalam beberapa organisasi profesional, antara lain Asisten Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), ketika organisasi ini didirikan. Selanjutnya ia juga tercatat sebagai Pengurus Perhimpunan Ilmu-ilmu Syariah, dan Pengurus Konsorsium Ilmu-ilmu Agama Dapertemen Pendidikan dan Kebudayaan. Aktivitas lainnya yang ia lakukan adalah sebagai Dewan Redaksi Studia Islamika: Indonesian journal for Islamic Studies, Ulumul Qur 'an, Mimbar Ulama, dan Refleksi jurnal Kajian Agama dan Filsafat. Semua penerbitan ini berada di Jakarta.

Di samping kegiatan tersebut di atas, M.Quraish Shihab juga dikenal sebagai penulis dan penceramah yang handal. Berdasar pada latar belakang keilmuan yang kokoh yang ia tempuh melalui pendidikan formal serta ditopang oleh kemampuannya menyampaikan pendapat dan gagasan dengan bahasa yang sederhana, tetapi lugas, rasional, dan kecenderungan pemikiran yang moderat, ia tampil sebagai penceramah dan penulis yang bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. Kegiatan ceramah ini ia lakukan di sejumlah masjid bergengsi di Jakarta, seperti Masjid al-Tin dan Fathullah, di lingkungan pejabat pemerintah seperti pengajian Istiqlal serta di sejumlah stasiun televisi atau media elektronik, khususnya di.bulan Ramadhan. Beberapa stasiun televisi, seperti RCTI dan Metro TV mempunyai program khusus selama Ramadhan yang diasuh olehnya.

Quraish Shihab memang bukan satu-satunya pakar al-Qur'an di Indonesia, tetapi kemampuannya menerjemahkan dan meyampaikan pesan-pesan al-Qur'an dalam konteks kekinian dan masa post modern membuatnya lebih dikenal dan lebih unggul daripada pakar al-Qur'an lainnya. Dalam hal penafsiran, ia cenderung menekankan pentingnya penggunaan metode tafsir maudu’i (tematik), yaitu penafsiran dengan cara menghimpun sejumlah ayat al-Qur'an yang tersebar dalam berbagai surah yang membahas masalah yang sama, kemudian menjelaskan pengertian menyeluruh dari ayat-ayat tersebut dan selanjutnya menarik kesimpulan sebagai jawaban terhadap masalah yang menjadi pokok bahasan. Menurutnya, dengan metode ini dapat diungkapkan pendapat-pendapat al-Qur'an tentang berbagai masalah kehidupan, sekaligus dapat dijadikan bukti bahwa ayat al-Qur'an sejalan dengan perkembangan iptek dan kemajuan peradaban masyarakat.

Quraish Shihab banyak menekankan perlunya memahami wahyu Ilahi secara kontekstual dan tidak semata-mata terpaku pada makna tekstual agar pesan-pesan yang terkandung di dalamnya dapat difungsikan dalam kehidupan nyata. Ia juga banyak memotivasi mahasiswanya, khususnya di tingkat pasca sarjana, agar berani menafsirkan al-Qur'an, tetapi dengan tetap berpegang ketat pada kaidah-kaidah tafsir yang sudah dipandang baku. Menurutnya, penafsiran terhadap al-Qur'an tidak akan pernah berakhir. Dari masa ke masa selalu saja muncul penafsiran baru sejalan dengan perkembangan ilmu dan tuntutan kemajuan. Meski begitu ia tetap mengingatkan perlunya sikap teliti dan ekstra hati-hati dalam menafsirkan al-Qur'an sehingga seseorang tidak mudah mengklaim suatu pendapat sebagai pendapat al-Qur'an. Bahkan, menurutnya adalah satu dosa besar bila seseorang mamaksakan pendapatnya atas nama al-Qur'an.

Quraish Shihab adalah seorang ahli tafsir yang pendidik. Keahliannya dalam bidang tafsir tersebut untuk diabdikan dalam bidang pendidikan. Kedudukannya sebagai Pembantu Rektor, Rektor, Menteri Agama, Ketua MUI, Staf Ahli Mendikbud, Anggota Badan Pertimbangan Pendidikan, menulis karya ilmiah, dan ceramah amat erat kaitannya dengan kegiatan pendidikan. Dengan kata lain bahw ia adalah seorang ulama yang memanfaatkan keahliannya untuk mendidik umat. Hal ini ia lakukan pula melalui sikap dan kepribadiannya yang penuh dengan sikap dan sifatnya yang patut diteladani. Ia memiliki sifat-sifat sebagai guru atau pendidik yang patut diteladani. Penampilannya yang sederhana, tawadlu, sayang kepada semua orang, jujur, amanah, dan tegas dalam prinsip adalah merupakan bagian dari sikap yang seharusnya dimiliki seorang guru.


Karya-Karya Quraish Shihab :
  1. Tafsir al-Manar, Keistimewaan dan Kelemahannya (Ujung Pandang, IAIN Alauddin, 1984); 
  2. Menyingkap Tabir Ilahi; Asma al-Husna dalam Perspektif al-Qur'an (Jakarta: Lentera Hati, 1998) 
  3. Untaian Permata Buat Anakku (Bandung: Mizan 1998); 
  4. Pengantin al-Qur'an (Jakarta: Lentera Hati, 1999); 
  5. Haji Bersama Quraish Shihab (Bandung: Mizan, 1999); 
  6. Sahur Bersama Quraish Shihab (Bandung: Mizan 1999); 
  7. Panduan Puasa bersama Quraish Shihab (Jakarta: Penerbit Republika, Nopember 2000); 
  8. Panduan Shalat bersama Quraish Shihab (Jakarta: Penerbit Republika, September 2003); 
  9. Anda Bertanya,Quraish Shihab Menjawab Berbagai Masalah Keislaman (Mizan Pustaka) 
  10. Fatwa-Fatwa M. Quraish Shihab Seputar Ibadah Mahdah (Bandung: Mizan, 1999); 
  11. Fatwa-Fatwa M. Quraish Shihab Seputar Al Qur'an dan Hadits (Bandung: Mizan, 1999); 
  12. Fatwa-Fatwa M. Quraish Shihab Seputar Ibadah dan Muamalah (Bandung: Mizan, 1999); 
  13. Fatwa-Fatwa M. Quraish Shihab Seputar Wawasan Agama (Bandung: Mizan, 1999); 
  14. Fatwa-Fatwa M. Quraish Shihab Seputar Tafsir Al Quran (Bandung: Mizan, 1999); 
  15. Satu Islam, Sebuah Dilema (Bandung: Mizan, 1987); 
  16. Filsafat Hukum Islam (Jakarta: Departemen Agama, 1987); 
  17. Pandangan Islam Tentang Perkawinan Usia Muda (MUI & Unesco, 1990); 
  18. Kedudukan Wanita Dalam Islam (Departemen Agama); 
  19. Membumikan al-Qur'an; Fungsi dan Kedudukan Wahyu dalam Kehidupan Masyarakat (Bandung: Mizan, 1994) 
  20. Lentera Hati; Kisah dan Hikmah Kehidupan (Bandung: Mizan, 1994); 
  21. 21. Studi Kritis Tafsir al-Manar (Bandung: Pustaka Hidayah, 1996); 
  22. 22. Wawasan al-Qur'an; Tafsir Maudhu'i atas Pelbagai Persoalan Umat (Bandung: Mizan, 1996); 
  23. Tafsir al-Qur'an (Bandung: Pustaka Hidayah, 1997); 
  24. Secercah Cahaya Ilahi; Hidup Bersama Al-Qur'an (Bandung; Mizan, 1999) 
  25. Hidangan Ilahi, Tafsir Ayat-ayat Tahlili (Jakarta: Lentara Hati, 1999); 
  26. Jalan Menuju Keabadian (Jakarta: Lentera Hati, 2000); 
  27. Tafsir Al-Mishbah; Pesan, Kesan, dan Keserasian al-Qur'an (15 Volume, Jakarta: Lentera Hati, 2003); 
  28. Menjemput Maut; Bekal Perjalanan Menuju Allah SWT. (Jakarta: Lentera Hati, 2003) 
  29. Jilbab Pakaian Wanita Muslimah; dalam Pandangan Ulama dan Cendekiawan Kontemporer (Jakarta: Lentera Hati, 2004); 
  30. Dia di Mana-mana; Tangan Tuhan di balik Setiap Fenomena (Jakarta: Lentera Hati, 2004); 
  31. Perempuan (Jakarta: Lentera Hati, 2005); 
  32. Logika Agama; Kedudukan Wahyu & Batas-Batas Akal Dalam Islam (Jakarta: Lentera Hati, 2005); 
  33. Rasionalitas al-Qur'an; Studi Kritis atas Tafsir al-Manar (Jakarta: Lentera Hati, 2006); 
  34. Menabur Pesan Ilahi; al-Qur'an dan Dinamika Kehidupan Masyarakat (Jakarta: Lentera Hati, 2006); 
  35. Wawasan al-Qur'an Tentang Dzikir dan Doa (Jakarta: Lentera Hati, 2006); 
  36. Asmâ' al-Husnâ; Dalam Perspektif al-Qur'an (4 buku dalam 1 boks) (Jakarta: Lentera Hati) Sunnah - Syiah Bergandengan Tangan! Mungkinkah?; Kajian atas Konsep Ajaran dan Pemikiran (Jakarta: Lentera Hati, Maret 2007); 
  37. Al-Lubâb; Makna, Tujuan dan Pelajaran dari al-Fâtihah dan Juz 'Amma (Jakarta: Lentera Hati, Agustus 2008); 
  38. Hadits Qudsi Pilihan (Jakarta: Lentera Hati); 
  39. Berbisnis dengan Allah; Tips Jitu Jadi Pebisnis Sukses Dunia Akhirat (Jakarta: Lentera Hati); 
  40. M. Quraish Shihab Menjawab; 1001 Soal Keislaman yang Patut Anda Ketahui (Jakarta: Lentera Hati, 2008); 
  41. Doa Harian bersama M. Quraish Shihab (Jakarta: Lentera Hati, Agustus 2009); 
  42. Seri yang Halus dan Tak Terlihat; Jin dalam al-Qur'an (Jakarta: Lentera Hati); 
  43. Seri yang Halus dan Tak Terlihat; Malaikat dalam al-Qur'an (Jakarta: Lentera Hati); 
  44. Seri yang Halus dan Tak Terlihat; Setan dalam al-Qur'an (Jakarta: Lentera Hati); 
  45. 46Quraish Shihab Menjawab; 101 Soal Perempuan yang Patut Anda Ketahui (Jakarta: Lentera Hati, Maret 2010); 
  46. 47. Al-Qur'ân dan Maknanya; Terjemahan Makna disusun oleh M. Quraish Shihab (Jakarta: Lentera Hati, Agustus 2010); 
  47. 48. Membumikan al-Qur'ân Jilid 2; Memfungsikan Wahyu dalam Kehidupan (Jakarta: Lentera Hati, Februari 2011); 
  48. 49. Membaca Sirah Nabi Muhammad SAW, dalam sorotan Al-Quran dan Hadits Shahih (Jakarta: Lentera Hati, Juni 2011); 
  49. 50. Do'a al-Asmâ' al-Husnâ (Doa yang Disukai Allah SWT.) (Jakarta: Lentera Hati, Juli 2011);