Cara Screenshoot Cepat di Samsung Galaxy Note 4

Galaxy-Note4
Samsung telah resmi meluncurkan Galaxy Note 4 pada acara Unpacked Episode 2 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Samsung Galaxy Note 4 menawarkan sejumlah fitur baru dan perbaikan fitur sebelumnya yang terdapat di Galaxy Note 3. Pertama, layarnya jauh lebih jernih, sehingga lebih enak digunakan untuk menonton video atau melihat foto.


Dengan ukuran 5,7 inci, layar Super AMOLED tersebut menawarkan resolusi 2.560x1.440 pixel. Meski Note 4 bukan perangkat pertama yang menawarkan resolusi setinggi itu, mereka mengklaim penggunaan teknologi Super AMOLED membuat produk Samsung lebih baik dibanding para pesaingnya.

Salah satu fitur yang sederhana namun cukup penting diantaranya saat ingin membagikan  hasil photo note dari Samsung Galaxy Note 4 ke smartphone rekan kerja Anda, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan screenshoot pada Galaxy Note 4. Diantaranya adalah sebagai berikut :


1. Cara Screenshot Gambar Samsung Galaxy Note 4 Dengan Tombol Home dan Power

Cara pertama ini biasa digunakan oleh Pada Samsung dan HP Android pada umumnya begitu juga dengan iPhone tapi penempatan Tombol Home dan Power berbeda ditempatkan. Cara screenshot nya : Tahan tombol rumah dan power bersamaan dan mendengar suara jepretan dan layar berkedip, layar Anda pun berhasil discreenshot. Dan untuk melihat hasil Screenshot di Samsung Note 4 Anda dapat melihat screenshot di aplikasi Gallery, atau built-in "My Files" file browser Samsung. Agar berhasil melakukan screenshot layar, pastikan menekan tombol sambil menahan tombol power dan Home bersamaan.


2.Cara Screenshot Gambar Samsung Galaxy Note 4 Dengan Cara Mengusap layar

Anda tinggal mengusap layar yang ingin discreenshot layarnya, cara mengusapnya adalah jempol Anda dibagian atas dan usap dengan tangan dibawah jari manis, mengusap dilakukan dengan layar dari ujung ke unjung. Anda akan melihat animasi yang sama dan suara efek untuk membiarkan Anda tahu bahwa Samsung Galaxy Note 4 telah mengambil screenshot.



Screenshoot-note4
3. Cara Screenshot Gambar Samsung Galaxy Note 4 Dengan S PEN dan SCREEN WRITE

Jika Anda ingin mengambil screenshot pada Galaxy Note 4 dengan S PEN dan kemudian membubuhi keterangan atau mengeditnya setelah fakta, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan S Pen dan "Screen Write" pilihan dari menu Air Command.
 Undock S Pen dari Samsung Galaxy Note 4. Menggunakan S Pen, pilih "Screen Write" dari menu Air Command, seperti dalam foto di atas. Samsung Galaxy Note 4 akan menangkap gambar apa pun di layar, memungkinkan Anda untuk menggambar atau menulis di atasnya menggunakan S Pen. 
Setelah Anda mengambil screenshot di Samsung Galaxy Note 4 dengan S PEN dan SCREEN WRITE, mudah untuk berbagi ke Facebook, Twitter, email atau Google+ - atau di sosial media mana pun, Hanya mencari tombol share di pemberitahuan screenshot, atau dalam fitur Screen Write.