Cara Mempercepat menstruasi

Cara mempercepat menstruasi dan memperlambat menstruasi telah dikembangkan di dunia kedokteran. Menstruasi adalah sebuah kodrat yang dialami oleh setiap wanita di dunia. Setiap wanita yang normal pasti akan mengalami menstruasi setiap bulannya. Menstruasi yang normal pada wanita biasanya terjadi perdarahan dengan masa yang teratur yang dimulai sekitar 14 hari setelah matangnya sel telur. Saat wanita berada pada siklus menstruasi, terkadang ada beberapa gejala yang harus dilewati oleh wanita tersebut.

hal lain yang sering dialami wanita saat menstruasi adalah rasa sakit di perut atau yang banyak disebut dengan disminore. Hal ini sangatlah wajar karena darah menstruasi yang keluar adalah yang menempel di dalam rahim. Ada wanita yang merasakan sakit yang sangat. Mengatur siklus menstruasi yang dimaksud disini adalah dengan mempercepat menstruasi atau menundanya.

Cara Mempercepat Haid dapat diatasi dengan berbagai macam jamu pelancar haid atau pil pelancar haid, namun sebaiknya juga hati hati dalam memilih jamu pelancar haid dan pil pelancar haid. Di dunia kedokteran telah dikembangkan dengan cara mengkonsumsi obat yang dapat mempengaruhi hormon. Cara ini pada dasarnya akan mengganggu siklus menstruasi dalam waktu tertentu dan mempercepat siklus menstruasi. Siklus menstruasi akan berjalan normal kembali jika pengaruh obat pada tubuh telah habis.


Cara mempercepat haid secara tradisional


Komposisi:



  • 2 rimpang kencur sebesar ibu jari
  • 1 lembar daun trengguli
  • 1 biji buah cengkeh tua
  • adas pulawaras secukupnya


Cara menyajikan :

  • Kencur dicincang
  • Kemudian dicampur dengan bahan lain
  • direbus bersama dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas
  • kemudian disaring
  • diminum sekali sehari 2 cangkir



Hal-hal yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses menstruasi secara alami tanpa menggunakan obat-obatan

1. Olah raga secara teratur
Berolahraga ringan secara teratur adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat terjadinya proses Menstruasi. Namun dalam hal ini Anda harus menghindari olahraga yang cukup berat, sebab salah satu faktor penyebab sering terlambatnya mendapatkan menstruasi bagi sebagian orang adalah karena faktor olahraga berat yang sering dilakukannya.

2. Minum air putih yang cukup
Menghindari diri dari dehidrasi adalah hal yang perlu diperhatikan oleh seorang wanita yang ingin mendapatkan menstruasi secara cepat. Dehidrasi dapat menyebabkan priode menstruasi yang lama. Seorang wanita yang sehat, harus meminum air beberapa gelas setiap hari. Anda juga harus menghindari kafein, minuman bergula, alkohol agar proses menstruasi semakin pendek.

3. Mengkonsumsi makanan yang sehat
Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari adalah salah satu hal mutlak dilakukan untuk mendapatkan menstruasi secara teratur dan cepat. Ada penelitian yang menyebutkan bahwa makan yang mengandung cokelat, kafein, gula, daging dan susu cenderung akan menyebabkan proses menstruasi akan lebih lama.

Ditulis Oleh : DHEKKAZONE ~ Kumpulan Informasi dan Ilmu Pengetahuan Umum

DHEKKAZONE Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Mempercepat menstruasi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

Zona Islam

Zona Islam Lainnya »

Zona Kuliner

Zona Kuliner Lainnya »

Zona Sejarah

Zona Sejarah Lainnya »

Zona Wisata Menarik

Zona Wisata Lainnya »

Zona Aneh, Fenomenal dan Unik

Zona Aneh, Fenomenal dan Unik Lainnya »

Zona Komputer & Mobile

Zona Komputer, Gadget, Mobile Lainnya »
 
DHEKKAZONE - Kumpulan Informasi dan Ilmu Pengetahuan Umum
Template Design By DHEKKAZONE | Powered By Blogger