,

Profile dan Koleksi Album Lengkap Matchbox 20


Band beraliran alternative rock ini berasal dari Florida yang terkenal dengan nama Matchbox Twenty atau biasanya disingkal MB20. Digawangi oleh Rob Thomas, Paul Doucette, Bryan Yale, Kyle Cook, Ryan McMillan, MB20 dibentuk pada tahun 1995.

Awal mula terbentuknya band ini adalah Rob Thomas, Paul Doucette dan Bryan Yale tergabung dalam sebuah band bernama Tabitha's secret dengan kedua rekan teman mereka yang lain yang pada akhirnya kedua teman mereka tersebut berpisah dan band dan band berubah menjadi Matchbox Twenty.

MB20 merilis album pertama mereka yang berjudul YOURSELF OR SOME ONE LIKE YOU pada tahun 1996 dengan lagu pertama mereka berjudul Long Day yang menjadi satu-satunya lagu radio rock yang sukses. Sebelum merilis album ini, Rob Thomas sempat berkolaborasi dengan Carlos Santana untuk lagu yang ditulis oleh Thomas berjudul Smooth.

Pada awalnya, Thomas hanya menjadi penulis untuk lagu tersebut namun, Santana memintanya untuk berkolaborasi menyanyikan lagu tersebut. Thomas memenangkan empat penghargaan untuk kolaborasi lagu Smooth tersebut. Album kedua Matchbox 20 berjudul MAD SEASON dan dua dari single mereka, Bent dan If You're Gone mencapai kesuksesan dengan berhasil meraih empat kali platinum untuk lagu If You're Gone.

Album ketiga MB20 bertajuk MORE THAN YOU THINK YOU ARE dengan jenis musik yang sedikit berbeda dengan menambahkan nuansa rock. Dalam penulisan lagunya Thomas kali ini melibatkan personil lainnya untuk menyumbang ide.

Tiga single pertama mereka Disease, Unwell, dan Bright Lights mendapat respon yang baik, Namun nampaknya kesuksesan tiga album pertama ini tidak dibarengi dengan kesuksesan penjualan album mereka. Bagaimanapun juga, album mereka kali ini setidaknya mendapat respon positif dari radio-radio.

Mei 2004 band menluncurkan DVD video live mereka yang berjudul SHOW:A NIGHT IN THE LIFE OF MATCHBOX TWENTY yang diproduksi di Atlanta dan berisikan 20 lagu mereka termasuk beberapa lagu mereka yang sukses sebelumnya. Tahun 2005 Gaynor, pemain gitar, meninggalkan MB20 dan menyebabkan band vakum. Saat kevakuman itu, Thomas meluncurkan album pribadinya yang berjudul ....SOMETHING TO BE pada Januari 2007.

Pada tahun 2007 band kembali berkumpul dan memulai aktivitas lagi dengan meluncurkan album EXILE ON MAINSTREAM pada 2 Oktober 2007 dengan single pertama mereka berjudul How Far We've Come. Tur Matchbox 20 dimulai awal 2008 bersama Alanis Morisette. Setelah band menyelesaikan tur mereka, Thomas kembali pada proyek album keduanya CRADLESONG


Koleksi Lengkap Album Matchbox 20


album Yourself or Someone Like You

Album : Yourself or Someone Like You - 1996
Real World
Long Day
3 A.M.
Push
Girl Like That
Back 2 Good
Damn
Argue
Kody
Busted
Shame
Hang
Tired (Japanese bonus track)


album Mad Season

Album : Mad Season - 2000
 Angry
Black & White People
Crutch
Last Beautiful Girl
If You're Gone
Mad Season
Rest Stop
The Burn
Bent
Bed of Lies
Leave
Stop
You Won't Be Mine


album More Than You Think You Are

Album : More Than You Think You Are - 2002
Feel
Disease
Bright Lights
Unwell
Cold
All I Need
Hand Me Down
Could I Be You
Downfall
Soul
You're So Real
The Difference
Disease - (acoustic version)


album Exile On Mainstream

Album : Exile On Mainstream - 2007

Disc 1
How Far We've Come
I'll Believe You When
All Your Reasons
These Hard Times
If I Fall
Can't Let You Go
Come Dancing
Remedy (Live)
Modern Love (Live)


Disc 2
Long Day
Push
3 A.M.
Real World
Back 2 Good
Bent
If You're Gone
Mad Season
Disease
Unwell
Bright Lights 


album north

Album : North - 2012
Parade
She's So Mean
Overjoyed
Put Your Hands Up
Our Song
I Will
English Town
How Long
Radio
The Way
Like Sugar
Sleeping at the Wheel