Fenomena Sungai Dibawah Laut

Sebuah fenomena alam yang cukup menarik perhatian khalayak dunia tentang penemuan sungai di bawah laut, Cenote Angelita, Meksiko. Mengenai keberadaan Sungai Bawah Laut di Mexico diperkirakan dapat menimbulkan berbagai hal yang membahayakan bagi kehidupan di bawah laut.

Seperti diketahui, 'sungai' bawah laut yang terjadi di perairan Cenote Angelita, Mexico, pada kedalaman 60 meter itu bukanlah sungai sebenarnya.

Warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfide atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Suasana dalam laut itu mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Ada pohon lengkap dengan dedaunan jatuh berguguran.

Foto menakjubkan ini diambil oleh anatoly beloshchin di gua Cenote Angelita, Mexico. Berikut uraian gambarnya.. : " kami brada di kedalaman 30 meter - air tawar, lalu dikedalam 60 meter - air asin dan dibawah saya saya melihat sebuah sungai, pulau dan daun jatuh..

Sebenarnya sungai yang anda lihat adalah lapisan hidrogen sulfida."