Temuan Benda Tidak Sengaja yang Ternyata Bernilai Sangat Mahal

Pernah mendengar jargon dari sebuah iklan tivi "Orang pinter, Orang Kaya itu kalah sama orang beruntung..". Kata tersebut mungkin sangat cocok bagi beberapa orang dibawah ini yang mengalami keberuntungan yang tidak dipikirkan sama sekali. Tidak ada peringatan apapun, nasib sukses merubah kehidupan orang-orang ini menjadi kaya raya. Mereka menemukan beberapa benda bernilai tinggi tanpa disengaja dan itu membuat mereka didaulat jadi orang-orang yang beruntung.

Berikut beberapa benda temuan yang menjadikan penemunya dianggap sangat beruntung dalam penemuanya :

1. Royal One

Royal One

Salah seorang petugas tambang di Australia menemukan sebuah batu yang berkilau dan berukuran besar, tapi bukan berlian. Karena terlihat cantik, dia kemudian membawanya pulang dan menyimpannya selama 14 tahun.

Setelah 14 tahun, dia menunjukkan batu ini pada seorang kolektor dan ternyata batu tersebut adalah batu mulia yang sangat langka berjenis Black Opal. Batu ini bernilai sebesar Rp41 miliar dan batu itu kini dijuluki The Royal One.


2. Muntahan Paus

Muntahan Paus

Charlie Naysmith, bocah berusia 8 tahun dari Inggris ini menjadi jutawan berkat muntahan paus yang dia temukan. Saat sedang berjalan-jalan di pantai, Naysmith melihat bongkahan batu yang unik berwarna seperti marmer dan membawanya pulang untuk dikoleksi.

Setelah dia dan ayahnya mencari tahu, ternyata bongkahan itu adalah ambergris, atau muntahan paus yang sangat dibutuhkan dalam pembuatan parfum. Amergris itu terjual dengan harga Rp 868 juta.


3. Nugget Emas

Nugget Emas

Seorang petani di Australia menggunakan alat pendeteksi logam saat alat itu berbunyi di sekitar lahan pekarangan rumahnya. Dia menggali tanah dan menemukan sebongkah logam berwarna keemasan yang lebar.

Dia menggali lebih dalam dan menemukan harta karun berupa emas seberat 5,5 kg. Emas itu dia jual dan laku dengan harga Rp4,3 miliar


4. Hoxne Hoard

Hoxne Hoard

Peter Whating, seorang petani Inggris meminta bantuan pada temannya, Eric Lawes untuk mencari palunya yang hilang. Mereka mencarinya dengan alat pendeteksi logam buatan sendiri.

Namun, bukannya menemukan palu yang hilang, mereka malah menemukan sekotak penuh perhiasan dan koin emas senilai Rp207 miliar. Tapi semua perhiasan itu berasal dari zaman kuno dan disebut dengan Hoxne Hoard. 

Peter dan Eric menyerahkan temuannya ke British Museum dan mendapat hadiah dari museum sebesar Rp32 miliar


5. Dinding Berisi Koin

Dinding Koin

Sebuah rumah yang terbengkalai di Pennsylvania menyimpan harta karun di dindingnya. Saat itu sekelompok anak menemukan koin berceceran di sekitar dinding rumah.

Orangtuanya mencoba memukul-mukul dinding itu dan saat dindingnya pecah, ribuan keping koin berjatuhan. Total jumlah koin-koin itu bahkan mencapai Rp2,8 miliar