Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Mudah dan Alami

Bulu ketiak
Bulu ketiak selain untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri. Bulu ketiak juga berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Tak hanya itu bulu ketiak berfungsi untuk melindungi organ vital yang berada di dekatnya, yaitu payudara.

Pada ketiak terdapat kelenjar apocrine yang dihasilkan saat Anda berkeringat. Pada perempuan, aktivitas kelenjar ini akan hilang mulai saat memasuki masa menopause. Kelenjar ini mengandung asam lemak jenuh dengan cairan lebih kental dan berminyak. Sebenarnya, cairan yang dihasilkan oleh kelenjar apocrine ini hanya berbau lemak. Tapi karena di setiap helai bulu rambut mengandung bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, akibatnya jika tidak dijaga kebersihannya bisa menimbulkan bau badan yang tak sedap.

Pada umumnya bulu ketiak mulai tumbuh pada saat seseorang memasuki masa pubertas dan berakhir pada usia remaja, yaitu antara umur 18 hingga 20 tahun. Mempunyai bulu ketiak merupakan hal yang wajar, tetapi ada juga sebagian orang yang tidak suka mempunyai bulu ketiak, khususnya bagi seorang wanita. Sehingga mereka rela melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut, mulai dari mencoba cara alami hingga menggunakan cara modern di salon-salon kecantikan.

Setiap orang mempunyai bulu ketiak dengan jumlah yang berbeda-beda, dipengaruhi oleh berbagai faktor genenetik . Untuk itu bagi yang mempunyai permasalahan dengan bulu ketiak cara termudah untuk menghilangkannya pasti dengan mencukurnya setiap 1 minggu sekali, namun cara tersebut harus dilakukan secara terus menerus. Oleh karena itu untuk menhindari hal tersebut, anda dapat mencoba menghilangkan bulu ketiak dengan 2 cara berikut ini, yaitu dengan menggunakan cara alami.


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami :

1. Bengkoang : Anda dapat menggunakan bengkoang untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mudah, yaitu dengan cara mengoleskan masker bengkoang pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Sebaiknya lakukanlah cara ini pada malam hari dan gunakan 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Lobak : Lobak selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya dengan menghaluskan lobak terlebih dahulu, kemudian oleskan lobak pada ketiak, pijit-pijit sebentar sekitar 5 menit, lalu basuk ketiak dengan air bersih atau air hangat. 

3.Lemon dan Mentimun : Perpaduan antara buah lemon dan mentimun dapat bermanfaat untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara, parut mentimun secukupnya, lalu campurkan dengan lemon, oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci ketiak dengan air bersih.