7 Pantai Terindah di Pulau Bali, Indonesia

Bali merupakan tempat wisata yang diakui oleh seluruh dunia dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental, pantai di Bali pun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di dunia. Berikut ini adalah 7 pantai terindah di pulau Bali:


1. Pantai Padang Bai

Pantai Padang Bai terletak di pelabuhan penyeberangan Bali - Lombok. Pantai Padang Bai memiliki keindahan dan kebersihan yang tetap terjaga. Bagi pemancing dan penyelam sangat suka dengan pantai Padang Bai, karena biarpun bersenelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati kalau ingin menyelem di Pantai Padang Bai, terkadang arusnya sangat kencang.


2. Pantai Legian dan Seminyak

Pantai yang terletak di utara pantai kuta mempunyai suasana yang sama dengan pantai Kuta, tetapi di pantai Legian dan Seminyak memiliki tingkat kebersihan yang baik dengan suasana yang tidak begitu ramai dibanding tetangganya pantai Kuta. Penggemar foto biasanya sangat menyukai tempat ini karena memiliki suasana variatif ketika sunset tiba.


3. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland sangat disukai para turis mancanegara, pasir putihnya membentang sangat luas dan karang-karang besar memperindah pantai Dereamland. Dreamland adalah salah satu pantai pasir putih di Bali yang sangat indah dan eksotik. Hanya sayang akses ke tempat ini agak susah karena harus memasuki komplrk perumahan mewah dan jalan yang sangat curam ke bawah, sangat berbahaya ketika musim hujan.


4. Pantai Sanur

Daerah Sanur dan sekitarnya salah satu daerah wisata yang pertama berkembang di Bali. Suasana desa dan kedamaian lebih terasa dibanding pantai didaerah lainnya. Semenjak direnovasi besar-besaran, pantai Sanur saat ini berubah menjadi pantai yang sangat cantik dan bersahabat. Banyak aktifitas dan resort-resort yang berada didaerah Sanur tersebut. Ini membuat pantai Sanur menjadi pantai alternatif yang layak dikunjungi.


5. Pantai Amed dan Tulamben

Pantai Amed dan Tulamben adalah pantai yang bersebelahan dan memiliki banyak kesamaan, dari letak maupun keindahaannya namun pantai Amed masih sangat perawan dan tidak banyak turis domestik yang datang kemari. pantai Tulamben sangat disenangi oleh para Driver yang ingin menyelam di pantai Sanur. Di pantai Sanur juga terdapat bangkai kapal perang US yang karamdan tidak terlalu dalam. Sehingga pantai ini adalah salah satu pantai yang eksotik di Bali.


6. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di utara pulau Bali, karakter di pantai ini sedikit berbeda dari pantai-pantai Bali lainnya karena pasir hitamnya. Selain itu yang sangat terkenal di Pantai Lovina adalah setiap pagi kita bisa melihat segerombolan Ikan Lumba-lumba, untuk meluhat ikan lumba-lumba kita bisa menyewa perahu nelayan secara langsung pada nelayannya. Jangan lupa membawa lensa tele dan bisa saja tiba-tiba lumba-lumba tersebut muncul disamping anda.


7. Pantai Candi Dasa

Disebelah timur Pulau Bali dan 2 perjalanan dari Denpasar anda akan menemui daerah wisata yang cukup dikenal yaitu candi Dasa, dan keindahan pantainya yang sangat memukau. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah snorkeling dan diving bisa anda lakukan disini.