Cara Negara China Mendidik Atlet Sejak Kecil

Di negara China, pelatihan untuk olahraga dimulai pada usia sangat dini. Sebagian besar dibina di usia enam tahun dan dikirim ke sekolah olahraga khusus, bersama dengan ribuan lain yang memiliki bakat alami. Tidak mudah untuk masuk di sekolah Olahraga di China, bagi mereka yang lulus seleksi akan mendapat tekanan yang intens dan pelatih mereka menanamkan mental juara. 

Porsi latihan yang mereka dapatkan sangat padat dan berat. Enam hari dalam seminggu dengan jadwal latihan pagi dan sore hari untuk 4 jam. Orangtua hanya diperbolehkan untuk melihat anak-anak mereka pada akhir pekan, tetapi di ruangan yang terpisah. Para orang tua dari anak-anak calon atlet ini membawa harapan kepada anaknya, kelak akan menuai kemenangan dan kemewahan sebagai juara Olimpiade.

Kerasnya cara berlatih dan tekunnya anak-anak dalam berlatih telah memberikan berlabel "ready stock" bagi China untuk setiap cabang olahraga.
Tidak dipungkiri kalau negara China adalah peraih medali emas terbanyak dalam setiap pertandingan kejuaraan internasional khususnya olimpiade.

Berikut adalah beberapa sekolah orahraga di China yang sangat terkenal yang telah menghasilkan atlet-atlet juara dunia :


1. Sekolah Olahraga Shichahai

latihan_kaki

latihan_pushup

latihan_angkat_besi

latihan_renang

latihan_gantung

kelenturan_kaki

kekuatan_tangan

pengarahan_pelatih

pelenturan_tubuh



2. Nanning Gymnasium

Di Nanning ada sebuah pusat pelatihan senam yang dijadikan tempat latihan bagi anak-anak yang masih berusia 5-6 tahun. Tempat pelatihan itu adalah Nanning Gymnasium. Namun, tempat ini menerapkan program latihan yang dinilai terlalu kasar dan berat oleh negara-negara barat.

latihan_keseimbangan

latihan_kekuatan

latihan_kayang

push_up

latihan_keras

latihan_indoor

latihan_renang

latihan_senam



3. Sekolah dasar Fuzhou

atlet_tinju

atlet_kecil

atlet_senam

atlet_tenis_meja

atlet_anggar

atlet_angkat_besi




Sumber : http://www.kaskus.co.id/